Jumat, 10 April 2020

SOAL LATIHAN KE 2 KELAS XI SMT 2


SOAL ESSAY
1.      Proposal memiliki beberapa fungsi. Sebutkan 5 fungsi proposal!
2.     
Rounded Rectangle: Judul : Penanggulangan penyakit demam berdarah di lingkungan masyarakat.
 

                                                                                                                                                  
      
       Buatlah latar belakang masalah dan tujuan masalah dari judul karya ilmiah di atas!
3.      Sebut dan jelaskan metodelogi penelitian karya ilmiah!
4.     
Rounded Rectangle: Novel ini begitu inspiratif, cock dijadikan sebagai inspirasi kita dalam meraih mimpi-mimpi. Dalam penggambaran alur dan tokohnya tidak membingungkan pembacanya. Dalam Novel Perahu Kertas ini ada beberapa bagian cerita yang dirasa sesdikit monoton dan ada sedikit kesamaan latar belakang sehingg menyebabkan pembaca menjadi bosan.
 





a.       Termasuk dalam unsur resensi bagian apakah kutipan tersebut?
b.      Tentukan informasi penting yang terdapat dalam kutipan resensi tersebut!
5.      Samsani     : Apa kau punya buktinya Rahmin?
Rahmin      : Kertas-kertas ini buktinya! Kau telah memalsukan seluruh tanda tanganku
untuk perizinan perusahaan itu. Aku menemukan salinannya tidak sengaja ketika aku membersihkan kantor kelurahan saat mengakhiri tugasku di kelurahan dua belas tahun yang lalu.
(Samsani merebut kertas yang sefang dibawa Rahmin lalu membacanya perlahan-lahan)
Maafkan aku Samsani, meki dari sepuluh tahun dari kejadian itu kau masih memberikan imbalan untukku dari hasil kerjamu, tetapi ini kenyataan yang arus aku ceritakan, meski itu pahit diketahui.
       Samsani    : Kau yang membohongiku Rahmin!
(Samsani melompat lalu mencekik leher Rahmin, tetapi Rahmin memberontak)
       Rahmin     : Kenapa kau takut pada kenyataan yang kau ciptakan sendiri, Samsani! Kau
menyesal mempercayaiku...? Maaf Samsasni. Kalau aku membongkar rahasiamu.
       Samsani    : Tapi kau sudah . . .
       Marji         : Sudahlah Samsani! Kita telah mengetahui semuanya, tidak ada lagi rahasia
yang harus kita tutup-tutupi. Biarkan aku melanjutkan pekerjaanku menanam dan merawat pohon bakau di bekas kampung kita.
       Samsani    : Aku . . .
       Samiah     : Hari sudah sore Samsani, sebentar lagi para warga kampung sebelah akan
pergi melaut mereka akan melewati tepi laut di belakang rumahku. Aku akan berusaha menyimpan rahasiamu, Samsani dan aku harap suamiku dan Rahmin mau menjaganya, cukup kita saja yang mengetahui rahasia ini.

       Tentukan masalah yang ada pada kutipan drama di atas dan analisis unsur instrisiknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STRUKTUR PENGURUS OSIS SMA YA BAKII KESUGIHAN CILACAP

  SUSUNAN KEPENGURUSAN OSIS SMA YA BAKII 1 KESUGIHAN PERIODE 2023-2024     A.     Kepala Sekolah                                 ...